Lukaku Belajar Banyak Dari Ole Gunnar Solskjaer

By ommed


nusakini.com - Romelu Lukaku mengaku banyak belajar dari Ole Gunnar Solskjaer sejak yang bersangkutan ditunjuk menggantikan Jose Mourinho di Manchester United.

Penyerang internasional Belgia itu mengemas tiga gol dari tiga penampilannya di bawah arahan sang caretaker, dan itu semua terjadi berkat penilaian mendetail Solskjaer akan gaya bermain mantan bomber Everton tersebut.

Lukaku mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada Boxing Day setelah turun sebagai pemain pengganti, selagi ia memecah kebuntuan tak lama seusai masuk lapangan di markas Newcastle United.

Di penampilan pertamanya sebagai starter untuk Solskjaer pada akhir pekan kemarin, Lukaku membantu timnya menang 2-0 atas Reading dengan menyumbang satu gol guna meloloskan timnya ke putaran empat Piala FA.

Mengenai pengaruh legenda United asal Norwegia tersebut, Lukaku mengatakan: “Dia [Solskjaer] sering berbicara dengan saya dan saya menyukainya,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub. “Dia dahulu bermain dengan gaya yang saya inginkan, dan juga untuk tim ini, dan sekarang kami kembali menikmati sepakbola.

“Dia telah mengajarkan saya banyak hal. Dari segi pergerakan, dan hal-hal semacam itu, namun tentunya dia tahu tipe striker seperti apa saya ini. Dari hari pertama ketika saya kembali, dia melakukan analisis total akan permainan saya. Saya sangat terkejut namun dia telah banyak membantu saya dan saya tak sabar untuk terus bekerja dengan dia.

“Dia benar-benar ingin agar saya terus berada di gawang karena dia tahu bahwa saya paling berbahaya ketika melakukan itu, ketika saya berduel dengan bek lawan namun saya juga mencoba untuk bergerak sepanjang waktu.

“Latihan yang kita lakukan dalam dua pekan terakhir terbilang bagus, dan saya berlatih setiap hari dengan tekad ingin meningkatkan permainan saya. Dia itu begitu kalem ketika berada di depan gawang dan itu yang saya sukai.”

Sekarang ini, Lukaku bersama rekan setimnya di United tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, sekaligus mencari cuaca yang lebih hangat. (fft/om)